Jumat, 18 Oktober 2013

TIPS MENGUPAS BUAH MANGGA KWENI


Sahabat wanita tentunya sudah mengenal mangga kweni, buah yang kaya akan fitamin c ini mempunyai ciri khas yang berbeda dengan jenis mangga yang lain. Selain kandungan air yang tinggi, buah mangga jenis ini, beraroma harum, apalagi jika buah ini sudah matang. Rasanya yang manis dan sedikit asam merupakan perpaduan dua rasa yang segar dan nikmat jika di nikmati ketika hari panas.


Akan tetapi buah mangga kweni rasanya menjadi lain, karena anda melakukan kesalahan ketika anda mengupas buah ini. Rasanya menjadi getir dan ujung bibir anda akan terluka jika terkena getahnya.
  • Sahabat wanita, saya akan tunjukan tips jitu agar anda tetap merasa  nyaman ketika anda menikmati buah mangga yang satu iniPilih mangga kweni yang sudah matang, dengan cara mencium aromanya, jika aromanya harum menyengat, itu suatu pertanda bahwa mangga kweni sudah matang. Tapi jangan salah sahabat wanita, mangga kweni lebih nikmat disantap jika mangga kweni tidak terlalu matang atau bisa juga disebut mengkal. Karena jika terlalu matang rasa mangga kweni seperti mangga busuk.
  • Jika menggupas mangga ini, pangkal tangkainya jangan ikut dikupas, biarkan saja pangkal tangkai tetap melekat pada buahnya, walaupun seluruh permukaan kulit mangga sudah habis sama sekali. Potong dagingnya dan kenikmatan mangga kweni bisa anda rasakan.Atau bisa juga anda langsung memotong dagingnya dari pangkal buah di sisi atas dan sisi bawah,
  • hingga tersisa bijinya saja. Jangan lupa anda tak perlu mengupas pangkal batangnya terlebih dahulu. Sisi daging mangga yang sudah diambil, anda belah-belah dengan ujung pisau, hingga membentuk kotak-kotak. Seperti gambar di bawah ini.
Ini tips yang bisa saya bagikan kepada sahabat wanita, bila anda ingin menikmati buah mangga kweni tanpa ada rasa was-was, karena terkena getahnya.

SELAMAT MENCOBA!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog List