Kamis, 31 Oktober 2013

Nasi Goreng Hot Ala Ladymate

Sahabat wanita... Nasi Goreng adalah menu khas Indonesia yang paling populer. Saking populernya, nasi goreng juga disukai oleh warga asing lho... Sebagai wanita Indonesia terasa tidak abdol kalau kita tidak bisa masak menu yang satu ini.

Sahabat wanita... saya bukan seorang chef atau penjual nasi goreng di pinggir jalan. Saya adalah seorang ibu rumah tangga yang selalu ingin menyajikan menu makanan yang disukai oleh seluruh keluarga. Salah satu menu yang disukai oleh keluarga saya adalah nasi goreng. Anak dan suami saya lebih menyukai nasi goreng buatan saya sendiri dari pada membeli di warung nasi goreng terdekat, selain rasanya yang sesuai dengan selera keluarga.

Seluruh keluarga saya menyukai rasa pedas. Untuk itu saya sering kali membuat nasi goreng yang hot. Dan jangan lupa tambahkan sayur-sayuran, di sini saya coba tambahkan sayur wortel dan brokoli, juga irisan bakso, untuk melengkapi asupan gizi dari menu masakan kita.

Untuk bumbunya, saya juga racik sendiri. Banyak sih… bumbu instans yang dapat kita temukan di warung terdekat dengan berbagai merk, tapi sebagai wanita apalagi ibu rumah tangga, kita merasa bangga jika kita bisa membuat nasi goreng dengan resep kita sendiri. Apalagi jika masakan buatan kita ini disukai oleh seluruh keluarga dan membuat mereka ketagihan.
Baiklah sahabat wanita. Saya akan bagikan resep nasi goreng hot ala Ladymate ini

Bahan-bahan yangharus kita persiapkan:
  • 3 piring nasi putih.
  • 1 batang wortel, di kupas diiris bulat
  • 1 ons brokoli, diiris sesuai selera
  • 6 butir bakso sapi, potong 2 lalu diiris ½ cm




Bumbu-bumbunya:
  •   5 butir bawang merah
  •   5 siung bawang putih
  •   5 buah lombok keriting
  •   10 buah cabe
  •   Sedikit terasi
  •   Sedikit penyedap rasa
  •   Sedikit saos tomat jika suka
  •   ½ sdt saus tiram
  •   Garam secukupnya
  •   Minyak goreng atau margarine untuk menumis bumbu
Cara membuatnya:


·       Rebus sebentar irisan wortel dan brokoli hingga layu kira-kira 5 menit, lalu tiriskan. Irisan bakso di goreng.
·       Semua bumbu dihaluskan kecuali saos tiram dan saos tomat, lebih baik pake ulekan dari pada diblender.

·    Bumbu yang sudah dihaluskan ditumis dengan minyak panas, setelah berubah warna dan harum aromanya masukan nasi goreng. Aduk-aduk sampai bumbu tercampur dengan nasi masukan saos tiram dan saor tomat sambil terus di aduk-aduk. Lalu masukkan sayur dan irisan bakso, jika nasi goreng berwarna kemerah-merahan angkat dan sajikan. Bisa juga kita tambahkan telur ceplok sebagai pelengkap.

Demikianlah sahabat wanita, anda bisa menyajikan menu nasi goreng yang pedas menggugah selera, tak perlu jauh-jauh kita mencari di luar rumah, karena bisa kita sajikan dari dapur kita sendiri.

SELAMAT MENCOBA

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog List