Selasa, 22 Oktober 2013

BUBUR MUTIARA + KACANG MERAH ALA LADYMATE

Sahabat wanita tentunya sudah mengenal bubur mutiara bukan? Bubur mutiara banyak kita temui di super market dan di pasar tradisional. Cara mengolanya juga mudah dan biasanya, di luar kemasannya ada beberapa resep olahannya. Nah... di sini akan saya bagikan kepada sahabat wanita “Ladymate” cara mengolah dan menyajikan bubur mutiara di padu dengan kacang merah, sehingga terciptalah menu yang simple dan bergizi tinggi.

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan

~1/4 kacang merah
~1 bungkus bubur mutiara
~1/4 gula pasir
~2 lbr daun pandan
~Susu kental manis
~1/2 kelapa parut.
~1/2 sdt garam

Cara membuatnya.
  • Kacang merah di rendam selama semalam, agar kita tidak terlalu lama merebusnya, lalu cuci bersih dan rebus selama 5 menit dengan sedikit air, angkat dan buang air rebusan, setelah itu rebus kembali dengan air yang baru sampai matang, kalau dipijit kacang merah sudah empuk, itu suatu pertanda kacang merah sudah masak.
  • Didikan 300 cc air, lalu tuang butiran bubur mutiara selama 30 menit sambil diaduk-aduk, masukan gula dan daun pandan, jika butiran-butiran mutiara sudah berwarna merah, berarti bubur mutiara sudah masak, campur kacang merah yang sudah masak sambil tetap diaduk sebentar lalu angkat.
  • Peras kelapa parut dengan 500 cc air lalu didikan sambil terus diaduk masukan 1 lbr daun pandan dan ½ sdt garam. Kecilkan api, jika santan sudah mau mendidih sambil terus diaduk agar santan tidak pecah, lalu angkat.
Cara penyajiaan.
     Tuangkan santan di atas bubur mutiara, tambahkan susu kental manis dan es batu jika suka. Sahabat wanita dan keluarga bisa   menikmati menu yang bergizi yang mudah dibuat dan tidak perlu waktu lama untuk menyiapkannya.

SELAMAT MENCOBA!


0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog List