Senin, 04 November 2013

Bubur Kacang Ijo Ala Ladymate

Sahabat Wanita... bubur kacang ijo banyak kita jumpai di pinggir jalan. Dengan merogoh kantong sebesar Tujuh Ribu Rupiah kita dapat menikmati semangkok bubur kacang ijo. Akan tetapi alangkah baiknya bila kita bisa membuat sendiri bubur kacang ijo untuk hidangan sarapan pagi atau di santap di malam hari untuk seluruh kelurga. Dengan demikian kita bisa menikmati bubur kacang ijo tanpa melangkah ke luar rumah, karena bubur kacang ijo menu yang sehat dan nikmat ini dapat kita hidangkan dari dapur kita sendiri.

Baiklah sahabat wanita! Di sini akan saya bagikan bagaimana cara membuat bubur kacang ijo ala Ladymate ini.

Bahan-bahan:

·         ½ kg kacang ijo
·         ¼ beras ketan putih
·         ¼ gula pasir
·         ¼ gula merah
·         2 lbr daun pandan
·         ½ sdt garam
·         ½ biji kelapa parut

Cara membuatnya:

Rendam kacang ijo semalam, lalu cuci bersih. Rebus sampai matang jangan lupa tambahkan 1 lbr daun pandan. Beras ketan dicuci bersih lalu rebus dengan air secukupnya sampai jadi bubur. Sebelum bubur ketan betul-betul mengental masukan rebusan kacang ijo dan gula pasir + gula merah sambil terus diaduk-aduk, sampai bubur mengental. Peras kelapa parut lalu rebus dengan api sedang sambil terus diaduk agar santan tidak pecah. Jangan lupa masukan garam agar santan terasa gurih. Setelah santen mendidih, angkat.

Cara Penyajian:

Tuang santan secukupnya di atas bubur kacang ijo, tambahkan susu kental manis dan es batu biar rasanya lebih mantap.

Demikianlah Sahabat wanita... saya telah bagikan resep pembuatan bubur kacang ijo yang sederhana, tapi mempunyai nilai gizi yang tinggi buat seluruh keluarga. Gampang dan tidak memerlukan waktu yang lama bukan?

SELAMAT MENCOBA!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog List